Adipura ke-5 Untuk Kabupaten Indramayu

15

Adipura yang ke-5 yang diperoleh Kabupaten Indramayu tentunya bukan suatu hal yang mudah untuk didapat. Perlu perjuangan keras dari semua pihak. Ada 2 indikator utama untuk meraih Piala Adipura ini. Yang pertama adalah Indikator kondisi fisik lingkungan perkotaan dalam hal kebersihan dan keteduhan kota. Sedangkan indikator yang kedua adalah indikator pengelolaan lingkungan perkotaan yang bersifat non-fisik, yang meliputi institusi, manajemen, dan daya tanggap.Dan pemerintah Kabupaten Indramayu pada tahun 2012 ini kembali meraih Piala Adipura untuk kategori kota kecil. Bukan hanya itu saja, bersamaan dengan Piala Adipura, Kabupaten Indramayu Jawa Barat juga meraih Piala Adiwiyata Mandiri dan Piala Adiwiyata Nasional.

Adipura ke-5 Untuk Kabupaten Indramayu

Sungguh suatu kebanggan bagi masyarakat Indramayu, walaupun kota ini terkenal panas tapi sebagai masyarakat Indramayu kita mampu untuk meraih Piala Adipura ini untuk yang kelima kalinya. Sementara untuk Piala Adiwiyata Mandiri berhasil diraih oleh SMKN 1 Indramayu dan Piala Adiwiyata Nasional diraih oleh SMAN Krangkeng dan SMPN Unggulan Sindang.

Menurut Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah penghargaan ini merupakan upaya perjuangan yang sungguh-sungguh dari semua pihak sehingga Piala Adipura yang tahun lalu lolos pada tahun ini bisa diraih oleh Kabupaten Indramayu. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indramayu, pasukan kuning, dan para pedagang kaki lima yang telah dengan nyata mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau di Kota Indramayu.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota dewan, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, LSM, partai politik, dan seluruh stakholder lainnya.” kata Hj Anna Shopanah.
Majulah Indramayu !! Makmurlah masyarakatnya !!

Hasil Pencarian:

Tags: , , , ,

Artikel Terkait

2 Responses to Adipura ke-5 Untuk Kabupaten Indramayu

  1. Xayi78 says:

    Selamat & sukses selalu untuk kabupaten Indramayu yang telah meraih piala Adipura yang ke-5

    http://risasongko.blogspot.com

  2. [...] kebanggan bagi kita karena memiliki Indramayu. Sebuah daerah yang bersih dan juga indah. Oleh karena itu mari kita lanjutkan atas prestasi yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>