Jumat, 24 Juli 2020
 

Konsisten Perjuangkan Nasib Nelayan, Tokoh Nelayan: Mas Daniel Layak

 
 
INDRAMAYU-Tokoh nelayan di wilayah pesisir pantura Bumi Wiralodra mufakat mendukung Mas Daniel sapaan akrab H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST di Pilkada Indramayu 2020.

Bakal calon bupati (balonbup) dari Partai Golkar itu dinilai menjadi satu-satunya kandidat yang konsisten dengan sikapnya yang pro nelayan.

Tokoh Nelayan Kecamatan Patrol, H Thamrin menyatakan, masyarakat nelayan di wilayahnya secara bersama dan mufakat mendukung Mas Daniel dan komitmen untuk memenangkannya di Pilkada Indramayu.

Bukan tanpa sebab. Anggota Komisi V DPR RI itu terbukti konsisten memperjuangkan nasib nelayan pantura. Sudah tak terhitung aspirasi nelayan yang sudah direalisasikan.

“Mas Daniel banyak memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan. Ini menunjukkan kepedulian dan kemampuan pemimpin untuk mengayomi wong cilik. Mas Daniel sangat layak untuk bupati kami. Insya Allah mampu membawa Indramayu dan nasib nelayan menjadi lebih baik,” tegasnya kepada Radar, kemarin.

Menurut Thamrin, nelayan pantura khususnya di wilayah Pesisir Kecamatan Patrol dan Sukra merasakan betul perjuangan Mas Daniel kala nasib mereka terhimpit gegara proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, Subang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu itu tidak tinggal diam. Mas Daniel memfasilitasi pertemuan antara nelayan terdampak dengan para pemangku kepentingan pada proyek stategis nasional itu sekaligus memberikan solusi.

“Dari situ kepercayaan nelayan kami terhadap mas Daniel semakin kuat. Nelayan butuh pemimpin yang peduli dan konsisten memperjuangkan nasib mereka,” katanya.

Thamrin optimis, jika terpilih menjadi Bupati Indramayu, Mas Daniel akan memberikan porsi lebih besar dari pemerintah  daerah. Mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar nelayan seperti ketersediaan bahan bakar, jaminan harga dan suplai hasil tangkap. “Bahkan, Mas Daniel akan mendorong pendidikan anak yang juga sangat penting,” pungkasnya. (kho)

Sumber asli:
https://indramayu.radarcirebon.com/2020/07/24/konsisten-perjuangkan-nasib-nelayan-tokoh-nelayan-mas-daniel-layak-untuk-jadi-bupati/
 
 
SHARE THIS
 


 
Tidak Ada Komentar.