Minggu, 9 Agustus 2020
 

DMS Hadiri Pertemuan, Ormas Wircen Siap Menangkan Daniel Jadi Bupati

 
 

INDRAMAYU- Pertemuan keluarga besar Organisasi Kemasyarakatan “Wiralodra Center” (Ormas Wircen) Dapil 3 Indramayu yang mencakup 7 wilayah kecamatan pada hari Minggu (9/8/2020) pukul 10.00 – 12.00, terasa istmewa. Pasalnya, pertemuan rutin bulan para pengurus dan anggota Ormas Wircen kali ini dengan tempat di halaman rumah Bapak Rasjani di Desa Pawidean Kecamatan Jatibarang itu, dihadiri langsung H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST atau akrab disebut DMS.


Kehadiran DMS yang mengenakan pakaian olahraga itu, disambut antusias oleh puluhan pen-gurus dan anggota Wircen Dapil 3 Indramayu yang hadir di lokasi acara sejak pukul 09.00. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama DMS, sebelum acara pertemuan dimulai. Antusiasme mereka tak lepas dari rasa kerinduan mereka terhadap figur DMS yang belakangan ini telah resmi diberikan tugas oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Indramayu periode 2020-2025 pada Pilkada Serentak, 9 Desember 2020.


DMS yang masih duduk di Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini, menyempatkan diri hadir di pertemuan keluarga besar Ormas Wircen Dapil 3, setelah pagi harinya mengikuti bersepeda pada kegiatan Pekan Bhakti Daerah yang digagas mahasiswa Indramayu yang kuliah di Jakarta di Kecamatan Cantigi.


“Kami sangat bangga dan gembira, Mas Daniel di tengah kesibukannya, masih menyempatkan diri untuk hadir pada pertemuan kami. Inilah sosok calon Bupati Indramayu dari Partai Golkar yang dikenal dan mengenal masyarakat. Kami dari keluarga besar Ormas Wircen Dapil 3, semakin termotivasi untuk terus berjuang dan siap memenangkan Mas Daniel pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” ujar Bahrudin, pengurus Ormas Wircen yang juga Kordinator DMS Mania Dapil 3 Indramayu didampingi rekannya Ny Water.


Pada pertemuan yang dihadiri puluhan pengurus dan anggota Wircen, termasuk kalangan ibu-ibu, terungkap bahwa  Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, khususnya di Indramayu, menjadi tanggungj awab bersama, termasuk masyarakat untuk mensukseskan. Baik sukses penyelenggaraan maupun suksesnya melahirkan pemimpin daerah yang pro kelangsungan pembangunan dan pro rakyat.


Wakil Ketua Ormas Wircen yang juga Ketua DMS Mania Kabupaten Indramayu, H Makali Kumar SH pada sambutannya mengatakan, ormas Wircen ikut menolak anggapan mendukung DMS ini, karena ingin mempertahankan dinasti kekuasaan di Indramayu. Menurutnya, dukungan ini murni ketulusan dan keinginan masyarakat yang menginginkan DMS menjadi Bupati.


“Apalagi Mas Daniel atau DMS maju sebagai calon Bupati, karena dia mendapat penugasan resmi dari Partai Golkar, juga hasil survey independen juga tertinggi dibandingkan kandidat cabup lainnya. Ditambah lagi Mas Daniel juga selama menjadi anggota DPRD Jabar, dan anggota DPR RI hingga periode keduanya, sudah terbukti berkarya nyata membangun daerah. Banyak aspirasi pembangunan yang sudah beliau relaisasikan, baik untuk rumah warga, pembanguan jalan maupun sarana irigasi pertanian. Sehingga wajar, ormas Wircen mendukung penuh DMS menjadi Bupati, demi kelangsungan Pembangunan di Indramayu dengan Visi Indramayu Remaja,” jelasnya.


Ditambahkan, Kabupaten Indramayu sejak tahun 2000 dipimpin oleh Bupati DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) selama 10 tahun mengalami kemajuan pesat lewat Visi Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera). Kemudian dilanjutkan oleh Bupati Hj Anna Sophana (Anna) selama 8 tahun sejak tahun 2010-2018 dengan hasil pembangunan daerah yang tak kalah pesat. Keberhasilan kepemimpinan daerah oleh H Yance dan Ibu Anna, keduanya adalah orang tua dari DMS, diyakini semangat membangunnya diwariskan ke Daniel.


“Kami sebagai masyarakat Indramayu, tidak mau salah dalam menentukan pemimpin daerah ke depan. Supaya keberhasilan Pak Yance dan Ibu Anna dalam membangun Indramayu lewat Visi Indramayu remaja selama hampir 20 tahun ini, bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Oleh karena itu, demi kelangsungan pembangunan daerah dengan Visi Indramayu Remaja, maka DMS  pilihan yang tepat untuk menjadi Bupati kedepan,” tegasnya.


Sementara itu, Daniel Mutaqien Syafiuddin atau DMS  dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembiranya dengan undangan dan dukungan dari keluarga besar Ormas Wircen, terutama di Dapil 3 Indramayu. Menurutnya, Ormas Wircen yang kini sudah berusia 15 tahun, sudah banyak kontribusi terhadap pembangunan di Indramayu, termasuk ikut mensukseskan agenda politik di daerah, termasuk pilkada.


“Memang benar, saya maju sebagai Calon Bupati Indramayu ini atas penugasan Partai Golkar bersama pasangan calon wakil bupati. Sebelum ada penugasan partai, saya sebenarnya ingin fokus menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI, dan Ibu juga tidak merestui saya untuk maju sebagai calon Bupati,” ujar Daniel.


Bahkan, tambah Daniel,  saat dirinya dipanggil Ketua Umum Partai Golkar (Dr Ir Airlangga Hartarto MBA MMT) di Jakarta, sempat menyampaikan kalau Ibunya (Hj Anna) belum merestui. Namun Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar tetap memberikan penugasan partai, dan meminta Daniel untuk menyampaikan ke Ibunya kalau itu penugasan partai yang mesti dilaksanakan oleh Daniel selaku kader yang loyal terhadap partai. Apalagi Partai Golkar mengganggap Indramayu sebagai aset potensi partai secara nasional. Karena di Kota Mangga sebagai partai pemenang Pileg 2019 dengan meraih kursi DPRD terbanyak dengan 22 kursi legislatif.


“Partai Golkar menganggap Indramayu ini sebagai aset nasional yang mesti dijaga kebesaran dan kemenangannya. Sehingga dengan hasil survey saya tertinggi yang dilakukan oleh sejumlah lembaga independen, maka Partai Golkar menugaskan untuk maju sebagai calon Bupati. Dengan amanah dari Partai dan besarnya dukungan masyarakt ini, saya bersedia maju di Pilkada, dan siap melanjutkan pembangunan di Indramayu dengan visi Indramayu Remaja. Karena kemajuan Indamayu yang sudah kita rasakan ini, perlu terus dilanjutkan,” tegas Daniel yang langsung disambut dengan tepuk tangan dan teriakan peserta pertemuan “Hidup Daniel” dan “Daniel Bupati Indramayu”.


Usai sambutan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar kegiatan Ormas Wircen dapil 3, juga membahas agenda-agenda strategis dalam menghadapi Pilkada serentak, 9 desember 2020 nanti. Usai pertemuan dilanjutkan dengan ramah-tamah. (winata).


Sumber asli

https://kreatorjabar.com/dms-hadiri-pertemuan-ormas-wircen-siap-menangkan-daniel-jadi-bupati-indramayu/

 
 
SHARE THIS
 


 
Tidak Ada Komentar.