Minggu, 16 Agustus 2020
 

Ini Pesan Almarhum Kang Yance Sebelum Meninggal Dunia

 
 
Indramayu - Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance, kerap menitipkan pesan untuk terus menjaga Kabupaten Indramayu. Pesan itu disampaikannya kepada Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

"Pesan beliau, jaga terus Indramayu," kata Taufik, saat bertakziah ke rumah duka, Minggu (16/8/2020), dikutip Ayobandung.com.

Taufik mengatakan, terakhir kali bertemu dengan almarhum di kediaman beliau pada Selasa (11/8). Saat itu, almarhum masih dalam keadaan sehat.

Tak hanya itu, lanjut Taufik, dalam pertemuan tersebut almarhum juga berpesan kepadanya untuk selalu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Indramayu. Hal itu demi kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Selain soal pembangunan, Yance juga menasihatinya untuk merangkul para ulama dan menjadikan masyarakat untuk terus berpegang teguh pada agama.

"Beliau selalu mengajak untuk bangun malam bertahajud, bersujud, berzikir memohon kepada Allah untuk keselamatan Indramayu," tutur Taufik.

Karier Yance
Seperti diberitakan, Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance meninggal dunia pada Minggu pukul 09.15 WIB di RSUD Indramayu.

Deden mengatakan bahwa Yance menjalani perawatan di RSUD Indramayu karena sakit. Namun Deden mengatakan, bahwa selama ini Yance tidak punya riwayat menderita penyakit kronis.

"Selama ini tidak ada sakit yang kronis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara, dilansir Antara.

Yance menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode, tahun 2000-2005 dan 2005-2010. Selanjutnya dia menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019.

Dia menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu tahun 2004 sampai 2009 dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tahun 2009 sampai 2016.
 
 
SHARE THIS
 


 
Tidak Ada Komentar.