Berobat Gratis Bagi Seluruh Rakyat Indramayu

Berobat Gratis

Berobat gratis bagi seluruh rakyat Indramayu merupakan salah satu bentuk program Kang Yance ketika beliau menjabat sebagai Bupati Indramayu. Pengobatan gratis bagi seluruh rakyat Indramayu ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Kang Yance terhadap masyarakat di daerah yang beliau pimpin, terutama dalam bidang kesehatan.

Langkah Kang Yance membuat kebijakan berobat gratis yang tertuang dalam Peraturan Bupati Indramayu No. 11 tahun 2006 ini, tentu tidak lepas dari kondisi masyarakat Indramayu. Bagi Kang Yance yang kala itu masih menjabat sebagai Bupati Indramayu kesehatan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

Berobat Gratis Bagi Seluruh Rakyat Indramayu

Berobat Gratis

Pelayanan kesehatan berupa berobat gratis bagi seluruh rakyat Indramayu, benar-benar diperuntukan bagi seluruh rakyat indramayu, tanpa terkecuali, tidak membeda-bedakan antara kaya dan miskin. Adapun teknis dari pelayanan kesehatan berobat gratis ini, bagi pasien di atas umur 17 tahun atu sudah menikah, harus menunjukan KTP. Sementara, bagi pasien di bawah umur 16 tahun, wajib menunjukan Kartu Pelajar atau surat keteragan yang membuktikan bahwa mereka penduduk syah Indramayu.

Pengobatan secara gratis yang dapat diterima setiap warga Indramayu, antara lain:

  • Luka ringan
  • Pencabutan gigi
  • Pemeriksaan Labolatorium
  • Lima jahitan luka

Program berobat gratis yang dilakukan Kang Yance, mendapat pujian dari Yayasan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan menjadi salah satu alasan PPNI untuk mendukung Kang Yance pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

”Kalau program yang telah dilakukan Kang Yance di Indramayu bisa dilakukan di Jabar, akan sangat baik. Salah satunya program berobat gratis bisa dilaksanakan di Jabar,” terang Wawan Arif, Sekretaris Yayasan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Selain berobat gratis, setiap program yang dilakukan Kang Yance untuk membentuk Indramayu ketika menjabat sebagai Bupati, menjadi alasan mengapa Kang Yance mendapatkan banyak dukungan untuk terus melaju menjadi sebagai Calon Gubernur Jawa barat pada Pilgub jabar 2013, salah satunya dalam bidang keagamaan, yaitu menganggarkan dana honor bagi para guru ngaji, imam masjid dan masyarakat yang hafal Alquran.

Menurut Ketua DPD Syariat Islam Jabar, KH Tatang “Kebijakan itu luar biasa, dalam rangka mendukung syiar Islam di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>