DPP Golkar Minta Kontrak Mahakam Tidak Diperpanjang

DPP Golkar Minta Kontrak Mahakam Tidak Diperpanjang

Daniel MSY. – DPP Golkar meminta kepada pemerintah untuk tidak memperanjang kontrak dengan perusahaan asing asal Perancis, Total EP Indonesie di Blok Mahakam, Kaltim yang masa kontraknya akan habis pada 2017 nanti dan selanjutnya menyerahkan pengelolaannya kepada perusahaan nasional.

DPP Golkar Minta Kontrak Mahakam Tidak Diperpanjang

Anggota DPR dari FPG, Dito Ganinduto

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Dito Ganinduto, mengatakan bahwa Selama 50 Tahun Total EP Indonesie sudah cukup lama mengelola dan menikmati keuntungan dari Mahakam.

“Mereka (Total) sudah cukup banyak menikmati hasil sumber daya alam kita selama 50 tahun mengelola Mahakam sejak 1967 hingga 2017. Jangan lagi pemerintah memperpanjang kontraknya. Serahkan pada perusahaan nasional,” katanya di Jakarta, Rabu (11/7).

Dito juga meminta agar pemerintah tidak mempersoalkan kemampuan perusahaan nasional untuk mengelola aset negara, termasuk Mahakam yang berlokasi di Kaltim. Dito yang juga menjabat sebagai anggota Komisi VIII DPR menambahkan, Perusahaan nasional aik itu dari BUMN atau pun swasta nasional, sudah mampu mengelola blok yang kini menjadi penghasil gas bumi terbesar di Indonesia tersebut.

“Jangan lagi kita terjebak dengan propaganda asing yang merendahkan kemampuan perusahaan nasional. Kita sudah mampu mengelolanya,” ujar Dito.

Kalau pemerintah kita selalu beranggapan bahwa perusahaan nasional tidak mampu mengelola aset negara dan selalu menyerahkan pengelolaannya kepada pihak asing, kapan bangsa kita bisa maju.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>