Ical Bebas Memilih Cawapresnya

DPD Golkar Kaltim Dukung Ical

Daniel MSY. – Ical yang saat ini sudah resmi menjadi Calon Presiden (Capres) yang akan mewakili Partai Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti, diberikan kebebasan untuk memilih siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya.

Partai Golkar sudah sepakat untuk menyerahkan penentuan calon wakil presiden kepada calon presiden dari Golkar, Aburizal Bakrie atau yang lebih akrab dipaggil Ical.

Ical Bebas Memilih Cawapres

Aburizal Bakrie | Ical

“Kami sepakat memberikan kewenangan kepada capres menentukan satu calon wapres,” kata Syamsul Bachri, Ketua Komisi yang membahas bidang organisasi dalam rapimnas, di Bogor, Sabtu, 30 Juni 2012.

Menurut syamsul, calon yang nanti diusulkan oleh Ical akan dibawa dalam rapimnas berikutnya untuk ditetapkan menjadi cawapres resmi oleh partai. Mengenai waktu pelaksanaan rapimnas berikutnya ditetapkan oleh ketua umum dan DPP. Syamsul yakin penetapan calon wakil presiden tetap akan dilaksanakan secara demokratis.

Meskipun Capres diberikan kewenangan penuh untuk menetapkan Cawapres, namun capres tetap akan meminta masukan dan saran pengurus DPP, Dewan Pertimbangan, DPD dan ormas pendiri dan didirikan partai.

Tags: , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>