Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Kawah Putih adalah tempat wisata yang memiliki panorama yang indah dengan udara yang sejuk dan suasana alam yang tenang. Lokasi wisata Kawah Putih ini terletak di Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan – Jawa Barat. Kawah Putih itu sendiri terbentuk aibat letusan gunung Patuha pada abad ke-10 dan ke-12. Keindahan Danau Kawah Putih ditemukan pada tahun 1837 oleh ahli botani Belanda peranakan Jerman bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn.

Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Wisata Kawah Putih

Dengan keindahan panoramanya, kesejukan udaranya, serta tenangnya suasana alam yang disajikan oleh objek wisata Kawah Putih yang berada di desa Ciwidey, Bandung Selatan – Jawa Barat ini, tak heran bila objek wisata Kawah Putih menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Kawah Putih bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk mengisi liburan bersama keluarga atau kerabat. Untuk menuju Objek Wisata Kawah Putih, dari loket gerbang masuk menuju lokasi berjarak sekitar 5km. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil pribadi dapat langsung menuju tempat parkir luas yang tersedia tidak jauh dari kawah. sementara bagi pengunjung yang menggunakan bis, pihak pengelola menyeiakan transportasi khusus untuk mencapai lokasi Kawah.

Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Setelah tiba di lokasi, anda kita akan langsung berdecak kagum melihat keseluruhan dari tempat ini. sungguh keindahan yang sangat menakjubkan, Kawah putih dengan airnya yang berwarna putih kehijauan (warna airnya bisa berubah-ubah tergantung cahaya matahari) serta uap yang timbul menambah cantiknya alam ini. Tanah yang putih dan Batu-batu putih di sekitar kawah serta bukit-bukit sekitar kawah yang menjulang tinggi dan mengelilingi kawah putih memperlengkap keindahanya. Nuansa putih yang anggun semakin terlihat alami dengan adanya pepohonan yang jenisnya hanya bisa hidup di sekitar Kawah Putih.

Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan Danau Kawah Putih sambil berjalan santai mengelilingi danau atau sambil duduk di shelter-shelter yang ada di kawasan tersebut. Pengunjung akan menjumpai aneka jenis flora langka, seperti bunga Eldelweis, tanaman Cantiqi yang harum, tanaman Lemo yang berkhasiat dapat mengusir binatang berbisa, dan Vaccinium sebagai vegetasi tanaman khas kawah. Selain berbagai jenis flora, di kawasan ini juga terdapat berbagai jenis fauna, seperti elang, monyet, kancil, babi hutan, macan kumbang, dan macan tutul.

Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

Selain kawahnya yang cantik, di lokasi ini juga terdapat gua buatan yang dulu digunakan sebagai tambang belerang. Bila Anda ingin berkunjung ke lokasi ini sebaiknya tida di lokasi sekitar pukul 09.00-12.00 karena saat itulah keadaanterlihat sangat cerah dan menjadi waktu yang cocok untuk menikmati keindahan alam sekitar. Sedangkan, bila sekitar pukul 13.00 kabut sudah mulai turun.

Saat kembali pulang, kita harus tetap berhati-hati karena jalan yang ditempuh merupakan jalanan yang menurun tajam. Dan, untuk masalah buah tangan, ciri khas di daerah ini adalah strawberry yang bisa dipetik sendiri. Kawah Putih hanya satu dari banyaknya keindahan alam di Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Jawa Barat yang patut dilestarikan dan dikenalkan pada dunia.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

One Response to Indahnya Panorama Wisata Kawah Putih

  1. [...] alternatif anda, untuk mengisi liburan atau akhir pekan bersama keluarga atau kerabat, seperti Kawah Putih. Kawah Putih yang berlokasi di Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan – Jawa Barat ini juga memiliki [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>