Kang Yance Tidak Membedakan-bedakan Agama Dalam Kepemimpinannya

KH M. Fariz FH : Kang Yance Ideal Pimpin Jabar

Daniel MSY. – Kita tahu Kang Yance adalah seorang muslim dan sangat religius, namun bukan berarti beliau tidak memperhatikan agama lain yang non-muslim dalam kepemimpinannya. Sekali pun Indramayu dikenal sebagai Kota Santri, namun tidak sedikit juga warga non-muslim yang ada di Indramayu. Di Indramayu selain mayoritas Muslim (1.712.922 jiwa), juga terdapat pemeluk Protestan (2.719 jiwa), Katolik 91.715), Hindu (132 jiwa), Budha (282 jiwa) dan Khonghucu (23 jiwa).

Kang Yance Tidak Membedakan-bedakan Agama Dalam Kepemimpinannya

Dr. H. Irianto MS Syafiuddin | Kang Yance

Selama menjabat Bupati Indramayu, Kang Yance selalu aktif mensosialisasikan perlunya kerukunan umat beragama melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Menurut Kang Yance, Kerukunan antar umat beragama sangat diperlukan agar mereka memiliki pemahaman dan tanggungjawab sebagai warga negara untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan, khususnya di Indramayu.

Perbedaan agama janganlah dijadikan pemecah belah persatuan dan kesatuan. Namun, perbedaan itu haruslah dijadikan motivasi untuk membangun komunikasi antara pemeluk agama agar terjalin hubungan yang harmonis.

Kang Yance adalah seorang pemimpin yang selalu mementingkan rakyatnya, selalu berpihak pada rakyatnya. Siapaun dan apapun agamanya, Kang Yance tetap memberikan perhatiannya. Kendati, Kang Yance adalah seorang muslim yang religius, beliau tidak membeda-bedakan agama, apapun agamanya Kang Yance memberikan hak yang sama serta kewajiban yang sama demi kemajuan Indramayu.

Selama kepemimpinan Kang Yance yang tidak membeda-bedakan agama, kehidupan beragama dan stabilitas politik di Indramayu berlangsung dengan baik, toleransi keberagamaan dalam kehidupan masyarakat penuh dengan toleransi dan pada sisi stabilitas perpolitikan didaerah dijalankan dengan kesantunan dalam memecahkan suatu masalah.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>