Karakter Kang Yance untuk Jawa Barat

Petuah-petuah Kang Yance

Karakter Kang Yance untuk Jawa Barat. Kenapa demikian? Karena karakter seorang pemimpin bisa terlihat dari kinerjanya. Sehingga diperlukan kehati-hatian untuk memilih agar memperoleh pemimpin yang berkarakter unggul. Jika kita menengok kesejarah pemimpin Jawa Barat Gubernur pertama Mas Sutardjo Kertohadikusumo, Aang Ku-naefi, Yogie S M, R Nuriana dan Danny Setiawan, mengilhami sepak langkah pembangunan Jawa Barat pada zamannya.

Hal itu juga dibuktikan oleh DR. H. Irianto Mahfudz Sidik Syaifuddin atau sering disebut dengan panggilan akrab Kang Yance saat memimpin Kabupaten Indramayu. Dengan visinya yang dikenal dengan INDRAMAYU REMAJA beliau mampu untuk mengangkat Indramayu menjadi lebih baik. Dan dalam Pilgub Jawa Barat ini sangat pantas jika dikatakan DR. H. Irianto Mahfudz Sidik Syaifuddin atau sering disebut dengan panggilan akrab Kang Yance sebagai jawaban pemimpin yang mampu membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Mengingat karakter beliau dalam memperjuangkan Kabupaten Indramayu. Tentu saja semua ini dengan latar belakar partai Golkar yang selalu menjadi wadah dalam melaksanakan itu semua.

Karakter Kang Yance untuk Jawa Barat

Kang Yance meiliki karakter yang tegas jika itu menyangkut kepentingan rakyat. Beliau akan mengerahkan semuanya demi kemakmuran rakyatnya. Kenapa pemimpin harus tegas? Lemahnya ketegasan dalam memimpin, menyebabkan para birokrat daerah, yang dalam hal ini merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak dapat bersinergi dan bekerjasama untuk menjalankan tugas sebagaimana target dan tujuan yang termuat dalam RPJMD.

Seorang pemimpin juga harus bisa menjaga keharmonisannya. Bukan hanya keharmonisan dengan rakyatnya. Tetapi juga harus bisa menjaga keharmonisan dengan wakilnya.

Bill Newman dalam buku The Ten Laws of Leadership mengingatkan pula, pemimpin berkarakter mampu memadukan realitas emosi dengan apa yang mereka lihat, sehingga dapat menghasilkan pengaruh yang mendalam bagi pengikutnya dan menjadikan visi yang mampu membangkitkan inspirasi. Salah satu pembeda antara orang yang memiliki karakter dan tidak, adalah pada kemampuan orang yang secara jelas dapat ‘melihat’ apa misi-nya.

Manakah karakter yang pas untuk memimpin Jawa Barat? Karakter Yance ternyata tetap terunggul, fenomenal sehingga dinanti di Jawa Barat.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , ,

Artikel Terkait

4 Responses to Karakter Kang Yance untuk Jawa Barat

  1. [...] itu Ical juga menginstruksikan agar seluruh kader Partai Golkar untuk mendukung pencalonan Kang Yance sebagai calon Gubernur Jawa Barat dimana pertarungan Pilgub akan dilakukan pada bulan Februari [...]

  2. [...] dan bebas dari kasus korupsi. Hal ini menjadi dasar para lulusan Doktor UPI mendukung Kang Yance. Kang Yance memiliki karakter yang keras tapi memiliki komitmen yang kuat dalam berbagai hal, sehingga itulah [...]

  3. [...] ini, akses menjadi salah satu kendala untuk mengembangan pariwisata Jawa Barat.  Selain itu, penataan transportasi memang perlu. Itu karena,  tidak adanya fasilitas [...]

  4. Rudianto says:

    Jiwa pemimpin adalah jiwa yang mau memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, memajukan daerah yang di pimpinnya, perduli pada keadaan rakyat, dan mau berbaur dengan rakyatnya…..sosok itu memang sudah dimiliki oleh Kang Yance yang sudah terlihat ketika menjadi Bupati Indramayu.

    Semoga saja, apabila kang Yance terpilih menjadi orang No.1 Di Jawa-Barat, ia dapat mengemban tugasnya dengan baik dan menjamin kemakmuran dan kesejahteraan Rakyat Jawa-Barat, seperti saat ia Menjabat sebagai Bupati Indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>