Kepedulian Kang Yance Pada Nelayan dan Warga Sekitar Pantai

images-18

Kepedulian Kang Yance Pada Nelayan dan Warga Sekitar Pantai - Selama menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode (2000-2012) dikenal sebagai Pemimpin yang perduli pada rakyatnya. Salah satu contoh kepedulian Kang Yance pada rakyat Indramayu adalah dengan memberikan bantuan berupa solar kepada nelayan kecil yang memngalami kesulitan untuk mendapatkan solar akibat kenaikan BBM.

Akibat kenaikan BBM yang terjadi pada tahun 2005, banyak para nelayan kecil kesulitan mendapatkan solar untuk memenuhi kebutuhan mereka melaut mencari ikan. Tanpa solar, nelayan tidak dapat melaut untuk mencari ikan. Kang Yance, yang ketika itu masih menjabat sebagai Bupati tidak tinggal diam melihat kesulitan yang sedang dihadapi oleh rakyatnya.

Kepedulian Kang Yance Pada Nelayan Dan Warga Sekitar Pantai

Nelayan Indramayu

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban para nelayan Indramayu, khususnya para nelayan kecil, Kang Yance memberikan bantuan berupa solar gratis sebanyak 101.965 liter untuk 4.028 unit perahu dengan 10 GT. Penyerahan bantuan berupa solar gratis itu dilakukan pada awal bulan September 2006, di desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat.

Kang Yance juga memberikan bantuan kepada korban abrasi pantai untuk dua desa, Kecamatan Juntinyuat, yaitu desa Dadap dan Desa Limbangan. Untuk desa Dadap, Kang Yance memberikan bantuan uang sebesar Rp 17,5 juta dan beras 500 kg, bantuan ini diterima oleh Kepala Desa (Kades) Dadap, Junaedi.Untuk desa Limbangan, Kang Yance memberikan bantuan uang sebesar Rp 17 juta dan beras 500 kg yang diterima oleh Kepala Desa (Kades) Limbangan, Toto.

Pemberian bantuan yang diberikan berupa solar untuk para nelayan, dan uang serta beras untuk korban abrasi pantai di Kecamatan Juntinyuat, bertujuan untuk meringankan beban ekonomi mereka.

“kami, berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi nelayan. Setidaknya bisa meringannkan beban ekonomi yang sekarang ini dirasakan.” terang Kang Yance ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Kang Yance adalah seorang pemimpin yang selalu berpihak pada rakyat, beliau juga seorang pemimpin yang peka dengan keadaan rakyatnya. Segala upaya yang dilakukan oleh Kang Yance selama menjabat sebagai Bupati Indramayu, adalah demi meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, khususnya rakyat Indramayu.

Tags: , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>