Ketua Umum MPN PP Menghadiri Muswil Kalteng

images 1

Daniel MSY. – Ketua Umum Majelis Pengurus Nasional Pemuda Pancasila, Tjapto Suryo Soemarno bersama sekretarisnya Noorlip dan delapan pengurus pusat Pemuda Pancasila menghadiri Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Kalteng di Palangkaraya.

Ditargetkan sebanyak 500 anggota Pemuda Pancasila (PP) se-Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (26/6/2012) siang, untuk mengikuti Musyawarah Wilayah VI Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah yang digelar di Hotel Swiss Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketua Umum MPN PP Menghadiri Muswil Kalteng

Musyawarah Wilayah VI Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah

Kegiatan tersebut diadakan mulai hari selasa (26/6) Sampai hari rabu (27/6) untuk memilih kepengurusan baru yang akan memimpin organisasi Pemuda Pancasila di Kalteng.

Dalam acara Muswil PP tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Pemuda Pancasila VI Kalteng Happy Katopo, mengatakan, anggota yang akan hadir dalam kegiatan Muswil Pemuda Pancasila tersebut sekitar 500 orang datang dari 13 kabupaten dan Satu Kota Se Kalteng.

“Masing-masing pengurus Kabupaten mengirim 3 utusan, namun hak memilih hanya satu suara, Jumlah total hak suara dalam Muswil mencapai 16 suara, plus suara dari pengurus provinsi plus dan pengurus pusat,” tegas beliau.

Menurutnya, kedatangan Ketua Umum Tjapto Suryo Soemarno, dan pengurus pusat lainnya sekaligus akan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan bekerja sama dengan Anggota DPD RI untuk masyarakat Kalteng.

Selain itu, soal aksi premanisme yang kerap melibatkan anggota Pemuda Pancasila dalam beberapa kasus dibeberapa daerah luar Kalteng, Happy mengatakan, pihaknya selama ini, terus melakukan pembinaan kepada anggota Pemuda Pancasila.

“Di Kalteng tidak ada anggota Pemuda Pancasila yang terlibat di dalam aksi premanisme tersebut, kami mengarahkan anggota kami untuk diberdayakan di beberapa perusahaan pertambangan maupun perkebunan sawit dan yang lainnya. Lembaga ini untuk memberdayakan pemuda bukan untuk menjadi preman,,” tegasnya.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>