KPU Siap Pilkada Gabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

KPU siap Pilkada gabungan di empat daerah, yaitu Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang pihak Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat menyatakan sudah siap. Dengan kata lain KPU Jabar bersama dengan KPU Kabupaten dan kota sudah siap untuk melakasanakan Pilgab alias Pemilihan Kepala Daerah Gabungan.

Diketahui bahwa anggaran dana yang dibutuhkan untuk satu kali putaran Pemilukada Gubernur dibutuhkan dana sebanyak Rp 759 miliar.Terkait anggaran Pilgub Jabar tersebut, pada pertengahan Juni 2012 ini KPU Jabar akan melakukan penandatanganan akta hibah dengan Gubernur Jabar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Tidak ada pembagian anggaran atara Pemerintahan Provinsi ( Pemprov ) Jawa Barat dengan keempat kabupaten maupun kota yang melangsungkan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Dan anggaran tergantung dari perjanjian KPU bersama Gubernur Jawa Barat dengan para Bupati dan Walikota. Dan dengan kesiapan dari pihak KPU ini maka dalam waktu dekat akan ditetapkannya regulasi.

Akan ada sebanyak 20 regulasi yang akan menjadi pedoman teknis pelaksanaan Pilgub. Ke-20 regulasi tersebut akan ditetapkan sekitar Juli 2012 mendatang. Di antara regulasi dalam proses Pilgub ini, tentang pengusungan calon perseorangan, pengusungan calon dari partai politik, pemutakhiran data pemilih, dan audit kampanye.

 

Tags: , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>