Krisis Kepemimpinan, Krisis Paling Nyata Di Indonesia

Krisis Kepemimpinan, Krisis Paling Nyata Di Indonesia

Daniel MSY. – Hingga saat ini, belum terlihat kepemimpinan di Indonesia yang mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia. Dari beragam krisis yang ada, seperti krisis ekonomi, krisis politik, krisis sosial, krisis budaya hingga krisis agama. Selain itu, Kepemimpinan di Indonesia juga belum ada yang bisa untuk melepaskan persoalan kemiskinan, pengangguran, keterbelakangan, ketidak adilan, kekerasan, hingga penyalah gunaan kekuasaan yang seakan-akan tidak mau beranjak dari negri ini.

Krisis Kepemimpinan, Krisis Paling Nyata Di Indonesia

Indonesiaku

Saat ini negara membutuhkan Kepemimpinan dari seorang pemimpin yang berani, tegas, dan pandai untuk dapat menemukan solusi atas permasalahan yang dialami oleh “Rakyat”. Bukan dari seorang pemimpin yang loyo dan hanya bisa turut bersedih atas permasalahan yang di alami rakyat tetapi tidak bisa untuk memberikan solusi. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ahli filsafat dan tokoh agama, Romo Franz magnis Suseno.

Beliau juga menilai, pemerintah terlihat tidak berani dalam menyelesaikan masalah-masalah yang sedang dialami oleh masyarakat, seperti permasalah hak azasi manusia serta masalah korupsi dikalangan pemerintah yang semakin merajalela.

Tokoh senior partai golkar juga menambahkan, bahwa pemimpin yang baik, adalah pemimpin yangmemikirkan kemaslahatan banyak orang, dan bukan pemimpin yang memikirkan permasalah pribadi. Rakyat sangat mengharakan pemimpin yang profetik (kenabian), sederhana, jujur, dan tidak berorientasi pada kekayaan pribadi serta selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , , , ,

Artikel Terkait

One Response to Krisis Kepemimpinan, Krisis Paling Nyata Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>