Masakan Khas Indramayu: Pedesan Entog

Pedesan Entog

Pedesan entog merupakan salah satu masakan khas daerah Indramayu yang cukup dikenal selain Pindang Gombyang. Masakah khas Indramayu yang satu ini memiliki rasa yang cukup pedas bahkan bisa dibilang luar biasa pedas sesuai dengan namanya. Bagi anda yang menyukai kuliner dengan rasa pedas, mungkin masakan ini merupakan salah satu pilihan alternatif untuk anda.

Pedesan EntogPedesan sendiri adalah salah satu masakan lokal yang sekilas mirip dengan gulai, namun Pedesan tidak memakai santan dan juga berwarna lebih merah dari gulai, sesuai namanya rasanya memang cukup pedas walau bukan tipe pedas yang akan membuat anda mencari air untuk memadamkannya, pedasnya masih nyaman di lidah dan cukup menggugah selera.

pada awalnya tidak banyak orang dari luar Indramayu yang mengenal masakan khas Indramayu ini, karena memang masakan ini hanya disajikan terbatas di pesta-pesta hajatan di desa-desa. Warung yang menyediakan menu pedesan entog ini pun bisa dibilang cukup jarang.

Namun bagi anda yang penasaran ingin mencoba kuliner khas Indramayu yang satu ini, anda tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkannya. Saat ini hampir semua kedai makan dan restoran sepanjang jalur Indramayu, menyajikan menu kuliner khas Indramayu yang cukup pedas, segar, dan menggugah selera ini.

Salah satu kedai yang diunggulkan oleh penduduk Indramayu sendiri adalah Warung Pedesan Entog Bang Combet di dekat Sport Center Indramayu, letaknya di tengah Kota Indramayu. Warung Pedesan Entog Bang Combet sendiri buka sejak pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Bagaimana dengan harganya? Untuk satu porsi pedesan entog ini harganya berkisar Rp. 15.000, sudah termasuk nasi.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>