Masakan Khas Indramayu: Pindang Gombyang

Masakan Khas Indramayu: Pindang Gombyang

Pindang Gombyang merupakan masakan khas Indramayu yang merupakan hasil olahan ikan laut berupa kepala ikan manyung yang disajikan dengan kuah berwarna kuning yang memiliki rasa yang segar dan Khas. Biasanya, untuk satu kepala ikan manyung dapat dijadikan menjadi dua porsi atau lebih.

Awalnya belum banyak orang yang mengenal masakan khas daerah Indramayu ini. Karena memang sebelum tahun 2000-an, Pindang Gombyang hanya dapat dijumpai di atas meja makan keluarga di rumah.

Saat ini, Pindang Gombyang yang merupakan olahan dari kepala ikan manyung yang disajikan dengan bumbu kuning yang memiliki rasa yang khas itu sudah mulai dikenal oleh masyarakat umum,

Pindang Gombyang Masakan Khas Indramayu: Pindang Gombyang

Untuk harga, menu kuliner tradisional Khas Indramayu ini masih sangat terjangkau, sekitar Rp. 15000, untuk satu porsi Pindang Gombyang. Bukan hanya diminati oleh penduduk lokal Indramayu, masakan khas Indramayu ini juga diminati oleh para pendatang yang berasal dari luar kota.

Bagi anda yang penasaran untuk mencicipi kuliner khas Indramayu ini, anda dapat menemukannya hampir disemua kedai dan rumah makan sepanjang jalur pantura. salah satu rumah makan yang menyajikan menu masakan tradisional Khas Indramayu ini terdapat di daerah Tambak Karangsong, Indramayu Tempat H.Tarika, Komandan KOTI Pemuda Pancasila Indramayu.

Untuk anda yang ingin melakukan wisata kuliner di Indramayu, selain Pindang Gombyang, anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata kuliner di Indramayu yang memiliki beragam menu masakan khas tradisional Indramayu, seperti:

  • Kecamatan Indramayu (Kuning Ayu, Panorama, Cibiuk), Pringgading)
  • Kecamatan Juntinyuat (Perdut/Glayem; Mina Ayu, Samudra, Sisi Laut, Mang Rum)
  • Kecamatan Karangampel (Perahu)
  • Kecamatan Jatibarang (Kampung Rasa)
  • Kecamatan Lelea (Pesona Liyep, Pedesan Entog)
  • Kecamatan Kandanghaur (Pesona Laut, Abah, As-Safiq, Rawud)

Beberapa menu masakan khas Indramayu yang dapat anda nikmati antara lain: Pedesan Entog, Soto, Burbacek (Bubur Rumbah Cecek), Rumbah, Koci, Nagasari, Nasi Lengko, Dodol Mangga, Kripik Mangga, dan sebagainya.

Hasil Pencarian:

Tags: , , ,

Artikel Terkait

One Response to Masakan Khas Indramayu: Pindang Gombyang

  1. [...] ke Indramayu, anda juga bisa mencicipi masakan khas Indramayu lainnya yang cukup terkenal, seperti Pindang Gombyang. Tags: indramayu, kabupaten indramayu, Kuliner Indramayu, Masakan Khas Indramayu, Masakan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>