Membebaskan Buta huruf di Indramayu

Membebaskan Buta Huruf di Indramayu

Daniel MSY. – Membebaskan buta huruf di Indramayu merupakan salah satu bentuk usaha Kang Yance untuk melakukan pemerataan pendidikan di Kabupaten Indramayu. Kang Yance menerbitkan Perda No. 15 Tahun 2005 tentang Melek Huruf sebagai tanda keseriusan Kang Yance untuk memberantas buta huruf.

Melalui Perda tersebut, tak ada warga buta huruf yang terbebas dari program pemberantasan buta aksara. Untuk memastikan warga Indramayu melek huruf, juga dilakukan sweeping buta aksara dan bupati mengeluarkan kebijakan bahwa setiap kecamatan harus memiliki program implementatif untuk pemberantasan buta aksara, yang dikaitkan dengan upaya mengakselerasi IPM Indramayu.

Membebaskan Buta Huruf di Indramayu

Membebaskan Buta Huruf di Indramayu

Keseriusan Pemkab Indramayu yang saat itu masih dibawah pimpinan Kang Yance sebagai Bupati dalam program penurunan buta aksara (PBA) untuk membebaskan warga dari buta huruf hasilnya cukup signifikan. Tercatat pada tahun 2003 penduduk buta huruf di Indramayu mencapai 119.003 orang, lalu pada tahun 2008 penduduk buta huruf turun hingga menjadi 66.070 orang. Penurunan angka buta huruf tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerintah dengan meraih Anugerah Aksara Tingkat Pertama Nasional 2007 dan 2008. Program untuk membebaskan buta huruf di Indramayu, masih terus dilanjutkan oleh Bupati Indramayu saat ini yang juga istri dari Kang Yance, Hj. Anna Sophana.

Kita bisa melihat apa yang dilakukan oleh Kang Yance selama menjabat sebagai Bupati di Indramayu selalu memperhatikan keadaan rakyatnya. Dan Kang Yance juga tidak pernah tanggung-tanggung untuk membangun daerah yang dipimpinnya. Setiap program yang dibuat oleh Kang Yance, selalu untuk memajukan daerah yang dipimpinnya serta mensejahterakan rakyatnya. Setiap program yang dibuat oleh Kang Yance juga selalu dilakukan dengan serius, dan tidak pernah tanggung-tanggung.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>