Mengembangkan Tenaga Medis Indramayu

images- 1

Daniel MSY. – Selama menjabat sebagai Bupati Indramayu, Kang Yance juga memberikan perhatian yang besar dalam sektor kesehatan dengan membuat program menuju Indramayu sehat. Untuk mendukung Indramayu sehat salah satu upaya yang dilakukan oleh Kang Yance adalah dengan mengembangkan tenaga medis yang ada di Indramayu.

Mengembangkan Tenaga Medis Indramayu

Dr. H. Irianto MS Syafiuddin | Kang Yance

Menurut BPS, memperlihatkan jumlah tenaga medis di Indramayu sebanyak 518 (2005), meningkat menjadi 617 (2006) dan 932 (2007). Dari jumlah tersebut yang dominan adalah tenaga perawat dan bidan. Sementara untuk dokter dan dokter gigi, pada 2007 sebanyak 54 dokter umum dan 23 dokter gigi.

Untuk meningkatkan profesionalitas tenaga medis antaralain melalui peningkatan pendidikan formal dan pelatihan fungsionalitas tehnis. Dalam peningkatan pendidikan formal selama periode 2000-2010 tenaga kesehatan Indramayu telah mengikuti program peningkatan pendidikan formal baik dari Diploma 1 ke Diploma 3 dan dari Diploma 3 ke Sarjana, dari Sarjana ke Pascasarjana.

Sementara pelatihan untuk peningkatan di bidang pelayanan kesehatan telah dilaksanakan selama periode 2000-2010, kurang lebih ada 10 macam jenis pelatihan bagi dokter, perawat, bidan, petugas gizi, dan petugas kesehatan lingkungan.

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

One Response to Mengembangkan Tenaga Medis Indramayu

  1. DRS H JAJANG SM says:

    saya perlu menyampaikan ini, sebagai rasa respect terhadap kepemimpinan pa yance
    ADALAH SEBUAH SMP NEGERI KELAS JAUH DI SANCA, KEBERADAANNYA SANGAT MEMPRIHATINKAN, 19 TAHUN SUDAH KAMI BELAJAR PADA SORE HARI DI BANGUNAN SD, DAN DI LANTAI RUMAH PENDUDUK, PADAHAL JUMLAH SISWA SETIAP TAHUN MINIMAL 120 SISWA, KAMI BERHARAP, PEMERINTAH PEDULI DENGAN HAL INI, JANGAN SAMPAI KONDISI INI MUNCUL KE PERMUKAAN DAN MENJADI KOMODITAS POLITIK!
    TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA
    HP :082128590000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>