Meningkatkan Pendidikan Di Indramayu

Meningkatkan Pendidikan Di Indramayu

Daniel MSY. – Saat menjabat sebagai Bupati Indramayu, Kang Yance sangat perihatin dengan keterpurukan daerahnya. Keterpurukan daerahnya tersebut diakibatkan oleh rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dan salah satu penyebab rendahnya kualitas SDM di Indramayu adalah lemahnya pelayanan pendidikan terhadap masyarakat.

Meningkatkan Pendidikan Di Indramayu

Meningkatkan Pendidikan Di Indramayu

Kang Yance yang dikenal sebagai pemimpin yang selalu memperhatikan keadaan rakyat, Kang Yance yang saat itu menjabat sebagai Bupati Indramayu terdorong untuk melakukan revolusi pendidikan di Indramayu. Bila masyarakat disuatu bangsa atau daerah telah berpendidikan tinggi dipastikan akan memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan-perubahan besar didaerahnya.

Melalui revolusi pendidikan ini, Kang Yance mencoba untuk melakukan perubahan besar terhadap sistem pendidikan di Kabupaten Indramayu. Dengan melakukan berbagai program seperti Wajar dikdas 9 dan 12 tahun. Pemberlakuan Wajar dikdas 9 tahun ini juga mempertimbangkan jumlah lulusan yang bisa ditampung SMP.

Kang Yance juga mengambil langkah untuk membantu warga yang tidak mampu dengan cara memberikan beasiswa bagi anak-anak Indramayu yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan nama BAKTI (Bantuan Khusus Bupati). BAKTI merupakan terobosan revolusi dibidang pendidikan ini mampu meningkatkan partispasi pendidikan anak-anak Indramayu. Disinilah terlihat bahwa Kang Yance adalah seorang pemimpin yang cerdas.

Peningkatan mutu pendidikan juga dilakukan Kang Yance dengan meningkatkan anggaran untuk pendidikan yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini dilakukan semata-mata karena pendidikan merupakan investasi untuk mengubah dan menjawab permasalahan mendasar Kabupaten Indramayu agar lebih maju sehingga perekonomian menjadi lebih berkembang yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>