Meningkatnya Kepercayaan Rakyat Kepada Golkar

Partai GOLKAR

Meningkatnya Kepercayaan Rakyat Kepada Golkar - Berdasarkan hasil survei dari Lingkup Survei Indonesia (LSI), dan juga hasil survei yang dilakukan PDIP beberapa waktu lalu, terlihat bahwa kepercayaan masyarakat mulai meningkat terhadap Golkar. Menurut Ketua DPP Partai Golkar meningkatnya kepercayaan masyarakat tak lepas dari kasus korupsi yang melibatkan beberapa anggota Partai Demokrat.

“Ya pasti ada faktor lucky (keberuntungan). Ya pasti. Karena sekarang ini rakyat paling muak dengan korupsi. Maka lembaga kurang korupsi menjadi pilihan rakyat,” kata Hadjriyanto di Gedung DPR RI.

Meningkatnya Kepercayaan Rakyat Kepada Golkar

Partai Golkar

Hasil survei terakhir dari LSI yang dilakukan pada tanggal 2 Juni 2012 sampai 11 Juni 1012, menunjukan tingginya dukungan terhadap Partai Golkar untuk Pemilu 2014. Dari hasil survei tersebut, Golkar mendapatkan dukungan sebanyak 20,9% suara yang kemudian disusul oleh PDIP dengan dukungan sebanyak 14%, sedang pada urutan ketiga adalah Partai Demokrat dengan dukungan sebanyak 11,3%.

Sedangkan hasil survei yang digelar oleh PDIP berdasarkan populasi Pemuda Indonesia yang memiliki umur dibawah 30 tahun sesuai dengan undang-udang (UU) Pemuda, menunjukan bahwa Golkar mendapatkan hasil sebanyak 15,8% dan disusul oleh PDIP (13,9%), Gerindra (9,9%), dan Demokrat (6,8%).

Seiring meningkatnya dukungan dan kepercayaan dari rakyat Indonesia terhadap Partai Golkar dan juga kerja keras seluruh elemen dan kader Partai Golkar, Ketua Umum Partai golkar, Aburizal Bakri atau yang lebih akrab disapa Ical optimis Golkar akan dapat memenangkan Pemilihan Umum 2014 mendatang dengan perolehan suara sebanyak 35%.

“Angka ini akan terus meningkat seiring waktu dan kerja seluruh elemen dan kader Partai Golkar. Masih ada waktu untuk meningkatkan dukungan dari masyarakat. Saya yakin, dengan kerja keras, Partai Golkar akan mampu meraih 35 persen suara,” ujarnya Ical.

Sedangkan untuk hasil survei Calon Presiden yang menempatkan Ical pada urutan ketiga, Ical yakin hal ini masih akan terus mengalami perubahan karena adanya faktor “Margin of Eror Survei”.

“Margin of eror survei itu kan 2,9 persen, sementara selisih hasil survei antara saya dan capres lainnya kurang dari 1 persen,” tegas Ical.

Ical mengatakan, selama beliau melakukan safari pada sejumlah lokasi di Kabupaten Ngawi, Madiun, dan sekitarnya, beliau mendapatkan sejumlah surat pernyataan dukungan dari beberapa kalangan. Diantaranya dari perwakilan takmir masjid, sejumlah kelompok pengajian, hingga 19 pimpinan Partai Golkar kabupaten Ngawi.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>