Meredam Tawuran Di Indramayu

Meredam Tawuran Di Indramayu

Daniel MSY. – Banyak prestasi yang sudah diraih Kang Yance selama menjabat sebagai Bupati Indramayu, dan itu semua tidak lepas dari Keseriusan Kang Yance selama memimpin Indramayu. Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan Kang Yance selama menjabat sebagai Bupati Indramayu adalah, beliau bisa menurunkan atau bahkan menghilangkan tawuran yang kerap terjadi di Indramayu.

Pada awal kepemimpinan Kang Yance, tawuran sering terjadi di Indramayu bahkan dianggap sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indramayu. Hal tersebut sempat menghancurkan pranata sosial di masyarakat. Fenomena semacam itu yang hadapi oleh Kang Yance, Ia dihadapkan dengan permasalahan disharmonisasi masyarakat yang sangat pelik, yang tentu membutuhkan penanganan secara arif dan bijaksana.

Meredam Tawuran Di Indramayu

Kang Yance

Untuk mengatasi keadaan tersebut, Kang Yance tidak menggunakan pendekatan keamanan dan ketertiban. Karena beliau sadar Untuk mengatasi masalah tersebut memang tak bisa dilakukan secara parsial, hanya menggunakan pendekatan keamanan dan ketertiban.

Untuk mengatasi seringnya terjadi tawuran di Indramayu Kang tidak menggunakan kekerasan, beliau membentuk program-program untuk menarik setiap masyarakat Indramayu untuk melakukan kegiatan yang produktif dengan melakukan revitalisasi sektor pertanian dan perikanan, mendorong tumbuhnya koperasi dan UMKM, penciptaan lapangan kerja melalui program padat karya. Hal itu terbukti berhasil meredam seringnya tawuran yang terjadi di Indramayu.

Selain Itu, Kang Yance juga melihat dari rendahnya pendidikan, menurunnya nilai-nilai solidaritas di Indramayu yang menyebabkan seringnya terjadi tawuran di Indramayu. Melihat hal tersebut, untuk meredam seringnya tawuran yang terjadi di Indramayu Kang Yance melakukan pendekatan melalui sektor pendidikan dan keagamaan dengan mewajibkan anak-anak sekolah dasar harus mengikuti Madrasah Diniyah Awaliah (MDA); siswa dan mahasiswa putri untuk berjilbab, membaca Al Quran sebelum belajar dan bekerja, setiap masjid harus melakukan adzan dalam waktu bersamaan, terbukti program tersebut telah berhasil telah mampu menstimulus kehidupan keagamaan yang cukup bergairah di Indramayu.

Untuk menuntaskan kasus tawuran yang sering terjadi, Kang yance menggencarkan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat yang melibatkan aparat keamanan, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Indramayu, Indramayu.

Kang Yance adalah seorang pemimpin yang selalu memperhatikan keadaan rakyatnya, selalu berpihak pada rakyatnya, beliau juga seorang pemimpin yang sealu memecahkan segala persoalan dengan jalan damai dan tidak melalui jalan kekerasan. Karena menurutnya, kekerasan bila dilawan kekerasan hanya akan menyebabkan perpecahan bukan persatuan. Kang Yance juga merupakan seorang pemimpin yang memegang teguh apa yang diamanatkan rakyatnya.

Tags: , , , , , , , ,

Artikel Terkait

One Response to Meredam Tawuran Di Indramayu

  1. rina sulistyowati says:

    kang yance salah satu figur idola buatku…dia juga sangat mendukung kegiatan kepemudaan. ..makasih kang yance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>