Panorama Alam Pantai Karang Hawu

Pesona Alam Pantai Karang Hawu

Pantai Karang hawu merupakan salah satu pantai yang terdapat di Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini memiliki keistimewaan berupa pesona alam pantai yang indah dengan debur ombaknya yang menantang untuk anda nikmati, udara yang cukup sejuk, dan hamparan pasirnya yang luas dan lembut. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti surfing (selancar), berenang dan memancing. Selain itu, para pengunjung juga dapat melakukan aktivitas di tepian pantai, seperti berlari-lari, jalan santai, dan menikmati indahnya tebing dan karang yang terdapat di pantai ini.

Pesona Alam Pantai Karang Hawu

Objek Wisata Pantai Karang Hawu

Tidak jauh dari bibir pantai, pengunjung dapat melihat dua buah pegunungan, yaitu Pegunungan Winarum dan Pegunungan Rahayu. Untuk mencapat puncak gunung tersebut, pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak. Pengunjung juga dapat menikmati indah nya panorama Pantai Karang Hawu dari ketinggian.

Pada puncak gunung Winarum terdapat makam dan petilasan yang oleh penduduk setempat dikeramatkan, yaitu makam Syeh Hasan Ali, beliau adalah seorang Alim ulama yang cukup terkenal di Sukabumi. Selain itu di Puncak Pegunungan Winarum juga terdapat sebuah rumah yang dipercaya sebagai rumah persinggahan Penguasa Laut Selatan (Nyai Roro Kidul).

Pada salah satu pegunungan lainnya, yaitu Pegunungan Rahayu, terdapat makam seorang tokoh penyebar agama Islam yang bernama Raden Dikudratullah dan Raden Cengkal, yang keduanya merupakan keturunan Sunan Gunung Jati.

Anda dapat mengunjungi Wisata Pantai Karang Hawu yang berlokasi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat untuk mengisi liburan anda bersama keluarga atau pun kerabat.

Bila anda tertarik dan penasaran akan keindahan panorama alam pantai yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pantai Karang Hawu, akses menuju Objek WIsata tersebut sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan sarana angkutan umum seperti Bus.

Jika pengunjung menggunakan sarana angkutan umum (bus), maka perjalanan dapat dimulai dari Terminal Pelabuhan Ratu. Perjalanan dari Terminal Pelabuhan Ratu sampai ke lokasi kurang lebih dibutuhkan waktu 20 menit, karena jarak antara terminal dengan lokasi hanya sekitar 14 km.

Objek Wisata Pantai Karang Hawu yang berlokasi di daerah Sukabumi ini, hanya salah satu dari banyaknya objek wisata menarik yang ditawarkan oleh

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>