Pemuda Pancasila Konser Musik Punk Goes Green

PP Jabar Dukung Penuh Kang Yance

Daniel MSY. – Punk Goes Green adalah tajuk dari konser musik yang digelar oleh Pemuda Pancasila Banjarnegara, jawa tengah. Konser yang di gelar oleh Pemuda Pancasila banjarnegara tersebut bertujuan untuk menggugah generasi muda untuk bisa peduli terhadap lingkungan.

Konser musik tersebut diadakan di pelataran parkir Terminal Bus Banjarnegara. Selain konser musik, acara ini juga diisi dengan penggalangan dana berupa koin peduli Dieng yang ditujukan untuk pelaksanaan penghijauan khususnya di Dataran Tinggi Dieng dan Daerah Aliran Sungai Serayu dari hulu hingga hilir.

Pemuda Pancasila Konser Musik Punk Goes Green

Pemuda Pancasila

Menurut Ketua Pemuda Pancasila Banjarnegara Khayatul Makky, konser musik ini diadakan bermula dari keperihatinan terhadap generasi muda putus sekolah karena tidak memiliki biaya untuk bersekolah, dikeluarkan dari sekolah, maupun tidak mau bersekolah dan memilih Punk sebagai jalan hidup mereka sehingga terkesan terpinggirkan dan dipandang sebelah mata.

“Mereka juga saudara-saudara kita. Mereka juga memiliki kompetensi dalam membangun bangsa dan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Khayatul yang juga anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jawa Tengah.

Khayatul juga mengatakan, bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk mengarahkan anak-anak Punk ini untuk dirahkan pada kegiatan yang lebih positif. “Pemuda Pancasila ingin memberikan tempat bagi mereka, tempat semacam `homestay` yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk membina mereka. Kami akan menggandeng Dinas Pendidikan dalam kegiatan pembinaan tersebut,” katanya. Dalam hal ini, pembinaan yang dilakukan berupa pelatihan dan pembekalan agama.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>