Pemuda Pancasila Tidak Akan Berafiliasi Terhadap Parpol

Pemuda Pancasila Tidak Akan Berafiliasi Terhadap Parpol

Pemuda Pancasila DIY di Yogyakarta dalam musyawarah wilayah ke-5, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY menegaskan tidak akan berafiliasi terhadap partai politik apapun dalam Pemilu tahun 2014 mendatang. Pemuda Pancasila akan menjadi organisasi massa yang akan bergerak dalam bidang sosial, sehingga dapat menepis citra negatif ormas yang terkenal anarkis.

Sebagai salah satu organisasi massa terbesar di Indonesia, Pemuda Pancasila bertekad tidak akan mendukung dan berpihak kepada salah satu parpol dalam pesta demokrasi 2014 mendatang. Meski mendapat banyak tawaran dari parpol untuk bergabung, namun Pemuda Pancasila bersikap tegas tidak akan berafiliasi kepada parpol tertentu.

Pemuda Pancasila Tidak Akan Berafiliasi Terhadap Parpol

Pemuda Pancasila DIY

Pada masa Orde baru, Pemuda Pancasila merupakan salah satu basis massa pendukung Golkar yang menjadi corong kemenangan Golkar dalam setiap pemilu selama puluhan tahun.

Menurut Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen, untuk saat ini pihak Pemuda Pancasila akan mengembalikan fungsi ormas sebagai organisasi sosial masyarakat yang bermitra dengan pemerintah. Hal ini sekaligus untuk menepis citra negatif masyarakat terhadap Pemuda Pancasila (PP), yang menyebutkan PP sebagai ormas yang identik dengan kekerasan dan merongrong kekuasaan pemerintah.

Sementara itu dalam Muswil ke-5 Pemuda Pancasila DIY di Yogyakarta ini, selain memilih pengurus baru, Pemuda Pancasila juga akan melakukan evaluasi kinerja prestasi periode lalu serta merumuskan rencana kerja ke depan.

Hasil Pencarian:

Tidak ada tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>