Perda Miras Dicabut, Kang Yance Bela Rakyat Indramayu

Perda Miras Dicabut, Kang Yance Bela Rakyat Indramayu

Perda Miras dicabut Kang Yance bela rakyat Indramayu karena Perda Miras memang untuk melindungi masyarakat Indramayu. Kang Yance dengan lantang untuk menolak jika Mendagri memaksa untuk mencabut Perda Miras. Menurut Kang Yance Mendagri seharusnya memahami jika saat ini adalah jamannya otonomi daerah. Dimana daerah boleh atau bahkan harus membuat peraturannya sendiri sesuai kebutuhan dan melindungi rakyat serta wilayahnya. Karena dengan otonomi daerah berati Pemda boleh dan harus membuat peraturan sendiri sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi Perda Miras memang bertujuan untuk melindungi masyarakat Indaramayu.

Perda Miras Dicabut, Kang Yance Bela Rakyat Indramayu

“Sekarang ini sudah bukan jamannya sentralistik, Pemda boleh dan harus membuat peraturan sendiri sesuai dengan kebutuhannya. Mendagri harus paham itu, saya dan semua elemen masyarakat di Indramayu jelas tidak mau dan menolak perintah tersebut,” jelas Kang Yance.

Seperti yang kita ketahui pada tanggal 16 November 2011 Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan surat kepada Bupati Indramayu dengan nomor 188.34/4561/SJ dimana surat tersebut ditandatangani Gamawan Fauzi. Didalam surat tersebut Kemendagri meminta agar Bupati Indramayu menghentikan pelaksanaan Perda Nomor 7/2005 tentang Pelarangan Minuman Beralkohol.

Bukan hanya itu saja, Mendagri juga meminta agar Bupati mengusulkan proses pencabutan Perda Miras tersebut kepada DPRD setempat. Pelaksanaan penghentian dan proses pencabutan tersebut agar dilaporkan kepada Mendagri selambat-lambatnya 15 hari sejak dikirimkan surat tersebut.

Tentu hal itu sangat tidak disetujui oleh Bupati dan Kang Yance. Tentu saja yang paling menolak adalah masyarakat Indramayu. Karena Perda Miras tersebut dibuat untuk kebaikan masyarakat Indramayu Jawa Barat.

Tags: , , , , , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>