Profil Tokoh Pemuda Pancasila: K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH

images-111

Profil Tokoh Pemuda Pancasila: K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH - K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH adalah seorang tokoh pemuda dari organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) dan Ketua Presidium Partai Patriot Pancasila. K.R.T.

Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH lahir di SOlo, Jawa Tengah, 16 Desember 1949. Ayahnya adalah Mayor Jendral (Purn.) Ir. KPN. Soetarjo Soerjosoemarno yang merupakan seorang keturunan ningrat Keraton Mangkunegaran, yaitu cucu dari Mangkunegoro V, yang menamatkan pendidikan Topografi dan Geodesi-nya di Belanda, sedangkan ibunya adalah Dolly Soerjosoemarno-Zegerius, seorang wanita Yahudi Belanda. Ia juga adalah saudara kandung (adik) dari Marini Sardi, aktris senior Indonesia dan juga ipar dari Idris Sardi, musisi Indonesia.

Profil Tokoh Pemuda Pancasila: K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH

K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH (Ketua MPN dan Ketua Presidium Partai Patriot Pancasila)

Selain bergelut dalam dunia politik, Beliau (K.R.T. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH) adalah seorang tokoh penyayang dan pelestarian WWF. Beliau juga memiliki hobi berburu, hal ini dapat dilihat dari trofi yang di perolehnya dari “Big Game” di Afrika dan serta koleksi bintang-bintang yang disetting seperti hidup yang menghiasi interior rumahnya di Ciganjur, Jakarta.

Bakat pemimpin dan kkharisma Japto telah terbentuk sejak usia muda, yang diawali pada tahun 1965, ketika beliau memimpin sebuah geng anak muda jakarta (setelah berlalunya periode gank-gank terdahulu seperti : Selendang Boy, Marabunta, Tarantula, dan lain lain), yaitu geng : Anak Siliwangi yang merupakan kelompok yang mayoritas terdiri dari putera-putera dari perwira-perwira menengah dan tinggi TNI-AD yang bermukim di Komplek Tentara Jalan Siliwangi, di daerah Senen, Jakarta.

Sejak itu, nama Yapto disegani dan ditakuti oleh anak-anak muda Jakarta, sehingga perkelahian-perkelahian diantara anak-anak ABG Jakarta seringkali dapat diselesaikan secara damai dengan menyebut nama Japto, yang di kalangan kawan-kawannya akrab dijuluki si Bule. Sosok seorang Yapto yang ramah, sopan, setia-kawan, rendah-hati, berintelejensi-tinggi, teguh pendirian serta pintar, juga tegas tidak berbelit-belit dan tidak oportunistik namun bisa menyesuaikan diri itu secara alamiah tumbuh menjadi pemimpin yang melegenda serta menjadi idola anak-anak muda Jakarta.

Keluarga
Isteri: Retno Suciati E.U.

Anak:
1.Golda Nayawitri B.D.K menikah dengan Adityo Rizal Soeharsono
2.Sahid Abishalom B.N.N.S
3.Jedidiah Shenazar K.S

Cucu:
1.Azriel Haryo Brotoseno T. Soeharsono
2.Gefanya Pringgita Sasmita F. Soeharsono

Hasil Pencarian:

Tags: , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>