Pulau Biawak Kabupaten Indramayu, Surganya Para Penyelam

Pulau Biawak Kabupaten Indramayu

Pulau Biawak Kabupaten Indramayu, surganya para penyelam. Mungkin banyak dari Anda yang tidak mengetahui akan keberadaan tempat wisata ini. Kenapa bisa dikatakan sebagai Pulau Biawak Kabupaten Indramayu surganya para penyelam? Tentu saja karena keindahan dari dasar laut di pulau ini. Dimana di lepas pantai utara dari pulau Jawa, tepatnya di Jawa Barat terdapat sebuah pulau yang menjadi habitat biawak. Terlepas dari itu semua, perairan disini mempunyai ekosistem yang beragam. Tak heran jika Pulau Biawak Kabupaten Indramayu surganya para penyelam.

Biawak

Biawak

 

Pulau Biawak tepatnya berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jika Anda melewati jalur pantai utara atau orang sering menyingkatnya dengan nama pantura, Anda akan melewati Kabupaten ini. Jika Anda masih bingung Anda bisa melihatnya pada peta Indramayu, atau juga pada peta Jawa Barat. Pulau Biawak memang tidak terlalu banyak diketahui orang seperti halnya pulau Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur. Tetapi satu hal yang sangat istimewa dari pulau ini adalah bahwa pulau ini masih jarang dijamah oleh manusia. Terbukti dengan sulitnya akses menuju pulau ini.

Bagaimana caranya jika Anda ingin berwisata ke Pulau Biawak ini? Untuk mencapainya Anda harus menyebrangi lautan dengan jarak tempuh sekitar 4-5 jam dari Pelabuhan Indramayu. Tak ada transportasi khusus yang menuju kesana, jalan satu-satunya Anda harus menyewa kapal kepada para nelayan.

 

Hampir seluruh pantai di Pulau Biawak ini masih asri. Anda bisa langsung melakukan penyelaman dan bertemu dengan beraneka ragam ikan dengan warna-warni yang indah. Anda juga masih bisa menemui terumbu karang di perairan ini. Panorama bawah laut dari Pulau Biawak ini tidak kalah dari keindahan Pulau Komodo ataupun Takabonerate.

Satu hal yang akan terjadi jika Anda berenang disini pada sore hari. Anda akan berenang bersama para biawak yang mencari makan sebagai makan malam mereka. Memang untuk ukuran biawak ini tidak sebesar saudaranya yaitu komodo, biawak ini panjangnya bisa mencapai 1,5 meter dan jumlahnya mencapai ratusan ekor.

Terlepas keindahan perairannya, Pulau Biawak adalah cerminan alam Indonesia yang belum banyak terjamah. Ayo, siapkan nyali Anda untuk bertualang di Pulau Biawak.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , , ,

Artikel Terkait

2 Responses to Pulau Biawak Kabupaten Indramayu, Surganya Para Penyelam

  1. bieroe says:

    Saya harap pulau biawak menjadi sumber PAD kota Indramayu dengan lebih di tingkatkan lagi promosi pariwisata,dengan mempermudah investor untuk investasi di pulau biawak tsb,…….yu mariiii kita maju kan kota tercinta kita

  2. [...] Biawak Pulau biawak merupakan objek wisata bahari dengan taman laut yang menampilkan ikan hias dan terumbu karang yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>