Kang Yance Temu Asosiasi Kepala Desa di Kabupaten Garut

KH M. Fariz FH : Kang Yance Ideal Pimpin Jabar

Kang Yance yang merupakan nama Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), terus melakukan silaturahmi pada semua elemen masyarakat, termasuk kepada Asosiasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Garut.

Kang Yance mendapat sambutan positif dari para anggota Asosiasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Garut ketika menghadiri acara Temu Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Garut. Selain itu, para Kepala Desa disana juga memberikan apresiasi pada Kang Yance atas kesuksesannya ketika ia masih memimpin Kabupaten Indramayu.

Asosiasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Garut juga berharap, apabila Kang Yance terpilih sebagai Gubernur Jabar pada Pemilukada Jabar 2013 nanti, kesuksesan Kang Yance dalam memimpin Kabupaten Indramayu dapat diaplikasikan dalam memimpin Jawa barat.

“Mudah-mudahan kesuksesan bapak dalam memimpin Indramayu bisa diaplikasikan dalam memimpin Jabar,” ucap Wawan, Kepala Desa (Kades) Banyuresmi, pada saat melakukan audiensi dengan kang Yance di acara Temu Asosisi Kepala Desa Kabupaten Garut, yang bertempat di wisma PGRI.

Pada kesempatan melakukan audiensi dengan Kang Yance di acara Temu Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Garut, Kepala Desa (Kades) Banyuresmi itu juga mengharapkan, apabila Kang Yance terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, ia bisa memberikan perhatian lebih kepada para kepala desa yang ada di Jawa barat.

Menanggapi apresiasi para Kepala Desa Kabupaten Garut tersebut, Kang Yance memaparkan beberapa hal yang dilakukan kepada Kepala Desa di Indramayu saat ia masih menjabat sebagai Bupati Indramayu.
“Dulu saat menjabat sebagai bupati di Indramayu saya sangat dekat dengan para Kepala Desa, selain itu gaji yang diberikan sesuai UMK, uang PBB juga dikembalikan lagi ke pihak desa, agar bisa dilakukan pembangunan di setiap desa,” tegas Kang Yance.

Kang Yance juga menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan terus memegang amanat rakyat dan memperjuangkan kesejahteraan daerah Jawa Barat, apabila memang dirinya dipercaya oleh seluruh rakyat Jawa Barat untuk memegang amanat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Saya sering bersitegang dalam memperjuangkan Indramayu ketika saya menjabat sebagai Bupati Indramayu.  Begitupun nanti ketika menjabat sebagai Gubernur, Insya Allah akan diaplikasikan. Karena memang sudah menjadi komitmen saya. Kalau desa sudah maju maka ibukota pun akan maju,” tegas Kang Yance

Hasil Pencarian:

Tags: , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>