Sri Sultan Mundur Karena Konsekuensi

Sri Sultan Mundur Karena Konsekuensi

Daniel MSY: Sri Sultan Hamengkubuwono X harus mundur dari partai GOlkar. Hal tersebut sesuai dengan amanat dari undang-udang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (UUK DIY) yang baru disahkan DPR.

Sri Sultan Mundur Karena Konsekuensi

Sri SUltan Hamengkubuwono X

Salah satu petinggi Partai Golkar yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) tidak terlalu mempermasalahkan kemunduran Sultan dari Golkar, karena menurutnya itu adalah konsekuensi yang harus dijalankan.

Menurut JK, apa yang dilakukan oleh Sultan dengan mundur dari Partai sudah sesuai dengan isi UUK DIY, dan sebelumnya Sultan juga tidak keberatan dengan isi dari UUK DIY untuk mundur dari Partai. Sementara itu, Sultan masih tetap bisa berpolitik, karena Gubernur juga merupakan salah satu figur politik.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menilai Sultan tetap bisa menjadi Simpatisan Parpol. UUK DIY tidak sepenuhnya mematikan hak politik Sultan.

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>