Tasikmalaya Langka Gas Elpiji

Tasikmalaya Langka Gas Elpiji

Tasikmalaya langka gas elpiji dan membuat kesal warga di wilayah tersebut. Berbagai cara sudah dilakukan warga terutama para ibu-ibu untuk mendapatkan gas elpiji sejak sepekan terakhir ini. Namun mereka selalu harus pulang dengan tangan kosong. Banyak ibu-ibu yang melemparkan tabung gas elpiji ke tengah jalan untuk meluapkan emosinya, setelah berkeliling mencari gas elpiji di beberapa agen tapi tetap saja hasilnya nihil.

Tasikmalaya Langka Gas Elpiji

Pihak Pertamina mengakui bahwa memang pihaknya mengurangi distribusi gas elpiji ke daerah tersebut, sehingga tingginya permintaan warga tidak dapat di penuhi. Tapi tentu saja pihak Pertamina tidak tinggal diam menghadapi hal ini. Untuk menanggulangi hal ini, Pertamina melakukan operasi pasar.

Mengapa bisa demikian ? Jawa Barat merupakan salah satu dari 4 provinsi yang di anggap boros elpiji sehingga melebihi kuota yang telah di tetapkan. Kelangkaan yang terjadi di Tasikmalaya bukan hanya akibat pengurangan distribusi tetapi diperparah lagi akibat keterlambatan pengiriman oleh Pertamina ke daerah tersebut.
Bukan hanya di Tasikmalaya, kelangkaan gas elpiji juga telah terjadi sejak tiga bulan silam di wilayah Bekasi, yang berdampak kondisi kegiatan ekonomi warga Bekasi terganggu.

Tentu saja bukan keadaan seperti itu yang kita inginkan melihat bahwa Jawa Barat kaya dengan hasil buminya. Oleh sebab itu mari kita benahi Jawa Barat dari berbagai aspek. Peran kerjasama antara masyarakat dan juga pemerintahan sangat penting. Demi kemakmuran masyarakat Jawa Barat.

Tags: , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>