Tentang Aku

Aku bukanlah dia, mereka, atau siapapun…Aku hanyalah aku! Karena aku yang akan selalu berjuang untuk Indonesiaku. More »

KANG YANCE

DR. H. Irianto Mahfudz Sidik Syaifuddin atau sering disebut dengan panggilan akrab Kang Yance merupakan seorang figur ayah yang sangat pantas menjadi panutan. More »

HJ. ANA SOPHANA

Seorang sosok wanita yang sangat aku kagumi. Merupakan sosok wanita tangguh dan juga bertanggung jawab. Dialah Hj. Ana Sophana, seorang ibu panutan yang sangat baik bagi anak-anaknya. More »

INDRAMAYU

Kang Yance pengusung ideologi “REMAJA”. Ideologi ini tercipta karena Kang Yance mengawali kepemimpinannya di Kabupaten Indramayu dalam situasi politik yang jauh lebih dinamis jika dibandingkan dengan era sebelumnya, ia harus berpacu dengan waktu untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat Kabupaten Indramayu yang ia cintai. More »

PEMUDA PANCASILA

PEMUDA PANCASILA TIDAK AKAN BERAFILIASI TERHADAP PARPOL More »

 

Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila (PP) pada masa awal kelahirannya pada tahun 50-an ditandai dengan perjuangan politik untuk menyelamatkan Pancasila dan juga UUD 1945. Dan pada era 60-an ditandai melawan PKI dan antek-anteknya yang berkeinginan untuk merubah Pancasila menjadi faham komunis. Karena Pemuda Pancasila saat itu sangat gencar memerangi PKI dan antek-anteknya, maka bisa dibilang bahwa tahun itu merupakan era dari peneguhan Pemuda Pancasila sebagai pengawal ideologi Pancasila.

Dengan berjalannya waktu,  Pemuda Pancasila sudah berumur setengah abad. Tentu saja banyak pengalaman yang sudah didapat dengan perjalanan waktu Pemuda Pancasila. Dalam proses perjalanan waktu  pencitraan Pemuda Pancasila bukan hanya pencitraan baik saja yang didapat. Banyak asumsi masyarakat yang beranggapan organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi dari para preman. Bahkan ada juga yang bilang kalau Pemuda Pancasila adalah antek-antek dari Orde Baru.

Aku, Daniel Muttaqien Syafiuddin adalah putra Indramayu. Dan aku memutuskan untuk bergabung dengan organisasi Pemuda Pancasila. Sebagai Ketua Pemuda Pacasila Indramayu banyak tanggung jawab yang harus aku kerjakan untuk Pemuda Pacasila Indramayu. Masalah di atas juga merupakan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Dibutuhkan jiwa pemberani untuk mempertahankan UUD 1945. Karena itu Pemuda Pancasila harus mempunyai sifat pemberani. Sifat yang biasa dimiliki oleh preman. Karena Pemuda Pancasila adalah tenaga penggempur. Dan seorang penggempur di butuhkan jiwa ksatria.

Hasil Pencarian:

One Response to Pemuda Pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>