Tim Relawan Sukses Kang Yance Majalengka: “Kang Yance Miliki Kearifan dan Kesalehan Sosial, Mengedepankan Keimanan, Ilmu, Amaliyah Nyata”

Tim Relawan Sukses Kang Yance Majalengka

Tim Relawan untuk susksesnya Dr. H. Irianto M.S. Syafiuddin (Kang Yance) sebagai Gubernur Jawa Barat pada pemilihan Gubernur Jabar tahun 2013 nanti ternyata terus bergerak melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada para tokoh penting dan masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka. Kegiatan penumbuhan citra positif Kang Yance atas komitmen dan tekad membangun Jabar disertai sejumlah testimony dari puluhan tokoh akan kiprah Kang Yance dalam membangun daerah Indramayu, telah mengundang makin banyak simpati masyarakat Majalengka.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Kertajati Majalengka, belum lama ini. Di sela acara peringatan Maulid Nabi, sempat mengemuka pernyataan dan tanggapan akan sosok kedirian Kang Yance yang diakui para hadirin sebagai seorang pemimpin yang ideal karena dinilai memiliki kearifan dan kesolehan sosial serta mengedepankan keimanan, ilmu dan amaliyah nyata. Tim Relawan yang dikoordinasi oleh H. Tajudin berhasil mengumpulkan masa sebanyak 500-an orang yang dihadiri oleh belasan tokoh penting Majalengka dari kalangan ormas Islam, Agama, Pemuda, Asosiasi Mantan Kuwu, Kelompok Tani, Pengusaha Ekonomi Lemah serta para tokoh masyarakat lainnya seperti Drs. Nana, M.Pd dan Ujang (tokoh pemuda).

Sedikitnya ada 12 tokoh yang angkat bicara dalam pertemuan itu yang kesemuanya menyampaikan kesan dan penilaiannya pada sosok Kang Yance berdasarkan pengalamannya selama bergaul dan bermitra kerja dengan Kang Yance. Mereka kagum pada sosok Kang Yance terutama pada jiwa kepemimpinan dan kesalihan sosialnya.

Kang Yance sangat perhatian pada kaum ekonomi lemah, fakir miskin dan para pelajar di Indramayu dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan dan peralatan belajar bagi siswa kurang mampu. Beliau mau memberikan honor pada guru Madrasah dan Imam Masjid, membagi-bagikan kitab Al Qur’an untuk dipelajari, menyantuni para santri kurang mampu, memberi bantuan modal kepada para pedagang ekonomi lemah dan buruh tani. Pelaksanaan dan penyaluran zakat profesi, infak, dan sodakoh. Hal ini membuktikan sifat dan jiwa luhur Kang Yance yang berpihak pada rakyat kecil,” jelas H. Tajudin.

Hal yang mengejutkan hadirin adalah saat seorang tokoh masyarakat tampil di atas mimbar dan dengan sangat haru dan kagum menyampaikan kesan dan pengalamannya tentang sifat dan karakter terpuji dari Kang Yance yaitu saat menemui puluhan pekerja proyek jalan dan jembatan di Desa Loyang yang menuntut untuk segera dibayar mengingat saat itu menjelang Hari Raya Idul Fitri sedangkan pemborongnya tak bertanggung jawab. Kang Yance yang waktu itu masih menjabat Ketua Gapensi langsung membayar lunas upah para pekerja proyek yang sangat membutuhkan uang untuk keluarganya.

“Menurut Relawan, jiwa luhur dan karakter terpuji Kang Yance ini mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW dan Kholifah Umar Bin Khottob. Hal inilah yang membuat kami para Relawan Kang Yance di Majalengka merasa mantap, optimis, dan yakin serta merasa tidak salah mendukung orang untuk tampil sebagai pemimpin Jawa Barat ke depan. Bahkan di beberapa wilayah kecamatan sangat optimis meraih suara 60 – 90% bagi kemenangan Kang Yance,” jelas H. Tajudin.

 

Sumber : tabloid-mh.blogspot.com

Hasil Pencarian:

Tags: , , , , ,

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>